SOP POSKO SATPAM SECURITY
- Hadir 30 menit sebelum jam tugas, Berseragam lengkap & rapih, Siap fisik mental & prilaku.
- Timbang terima ke Regu Baru bila ada pesan/ titipan yang harus disampaikan, tidak boleh lupa agar tidak terjadi masalah.
- Sebagai pusat pengendali kegiatan pengamanan dan ketertiban Area.
- Pelayanan prima terhadap setiap orang yang kepentingan (Smile Service : melayani dengan senyuman, Promp Service : melayani dengan segera, Levely service : melayani dengan semangat).
- Mengatasi/ melayani komplain keamanan dan ketertiban dari karyawan/ tenant/ tamu/ Owner.
- Tempat menyelasaikan penyimpangan aturan, kasus dan dilakukan secara professional
- Sebagai administrasi surat menyurat antara lain Membuat jurnal/ laporan/ mutasi/ serah terima, membuat program/perencanaan tugas.
- Membantu merapikan administrasi dan menerima telepon serta mencatat nama penelepon bila ada pesan untuk disampaikan.
- Membuat laporan mingguan dan bulanan.
- Petugas wajib mampu menangani permasalahan baik komplin dari klien, pengunjung, tenan, dan mampu menangani permasalahan lainnya.
- Pusat komunikasi/ penerimaan informasi, keamanan dan ketertiban.
- Apabila mendapat pesan dari klien atau tamu, agar diadakan pencatatan dengan tujuan supaya dalam penyampaian tidak ada kekeliruan dan tepat pada orang yang dimaksud.
- Menerima dan melaporkan segala kegiatan atau kejadian yang terjadi di seluruh Area kepada pimpinan.
- Petugas dilarang keras meninggalkan posko tanpa seijin dari komando.
- Selalu berkoordinasi dengan seluruh jajaran pada pos- pos lainnya.
- Setiap kejadian yang tidak dapat di atasi segera laporkan pimpinan untuk langkah penyelesaian.
- Melaksanakan serah terima tugas dan tanggung jawab berikut barang-barang inventaris secara detail dan tertulis.
KETERTIBAN
- Setiap personil di wajibkan mematuhi tata tertib posko sesuai dengan peraturan posko
- Setiap personil wajib melakukan absensi, baik masuk dan keluar dengan benar
- Melaksanakan Peneguran simpatik terhadap siapa saja yang tidak mematuhi tata tertib area Posko, tidak memakai tanda pengenal, istirahat tidak pada tempatnya, merokok bukan pada tempatnya dan lainnya.
INFORMASI
- Memberi informasi yang benar dan jelas kepada Management, pengunjung / tamu yang bertanya, selalu berkoordinasi dengan Reception/ Anggota lainya agar dapat mengarahkan setiap tamu/ Pengunjung yang berkepentingan di area .
- Menjaga kerahasian data dan informasi serta lokasi-lokasi vital terhadap publik.
SAFETY
- Melaporkan apabila ada lampu yang mati kepada pihak teknisi/ engenering.
- Memastikan tidak ada pekerjaan tekhnis diarea tanpa menggunakan peralatan standar safety.
- Memastikan tidak ada penggunaaan bahan-bahan berbahaya (mudah terbakar) diarea property tanpa izin.
ERP
Mengetahui prosedur Pencegahan, penanganan kejadian, keadaan darurat
dan mampu melaksanakannya
STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR
No comments:
Post a Comment