BLOG TENTANG STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP SATPAM SECURITY

CARA MENANGANI KELUHAN KOMPLIN KLIEN SATPAM

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR | Jawa barat
Menangani Keluhan (Komplin) : Atasi dan laporkan keluhan sesegera mungkin.

CARA MENANGANI KELUHAN KOMPLIN KLIEN SATPAM
CARA MENANGANI KELUHAN KOMPLIN KLIEN SATPAM
Prosedur :

  1. Meminta maaf kepada tamu atas ketidak nyamanan tsb.
  2. Tanyakan kepada tamu apa yang dikehendaki atau yang menjadi komplenannya.
  3. Mendengarkan komplain tanpa memotong pembicaraan.
  4. Tunjukan rasa empati, perhatian dan keinginan untuk membantu.
  5. Nyatakan bahwa semua keluhan atau masalahnnya akan segera ditangani:
  6. Mengatakan apa yang hendak dilakukan untuk menangani masalah
  7. Menyarankan alternatif pemecahannya
  8. Selesaikan sekarang (bila mungkin), jika tidak tentukan waktu penyelesaiannya.
  9. Catat keluhan tamu tsb dalam Buku Guest Complain Log Book.
  10. Segera informasikan masalah ini kepada pihak terkait (atasan) untuk memperoleh tindakan dan petunjuk selanjutnya.


 
                                                                                      
STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR

No comments:

Post a Comment

ANIMASI SATPAM SECURITY

MEREKA ADALAH RAJA

HALAMAN